Manfaat Keladi Tikus Untuk Kesehatan & Penyembuhan Penyakit

Manfaat Keladi Tikus

Keladi tikus, merupakan tanaman jenis umbi-umbian yang termasuk pada spesies tanaman berbunga di keluarga Araceae.

Tanaman sejenis talas ini memiliki tinggi pohon sekitar 25 sampai 30 centimeter. Tanaman ini dikategorikan tanaman yang tidak banyak membutuhkan cahaya & tumbuh subur di tempat yang lembab.

....sehingga banyak orang yang menanam pohon ini di pot-pot kecil di pekarangan rumah & sering dijadikan tanaman hias.

Untuk ciri fisiknya, tanaman ini memiliki daun yang sedikit bulat dengan ujung runcing, dan berbentuk hati (love), berwarna hijau segar, di akarnya terdapat buah yang berbentuk umbi-umbian seperti talas.

Selain untuk dijadikan tanaman hias & memiliki estetika, tanaman ini juga memiliki manfaat yang luar biasa, bahkan manfaat keladi tikus ini bisa untuk kanker. tapi bukan hanya untuk kanker saja, keladi tikus juga bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit lainya.

Berikut merupakan manfaat keladi tikus bagi kesehatan, cocok digunakan untuk menyembuhkan penyakit secara alami :

1. Mampu Mengobati Kanker & Efek Samping Kemoterapi

Didalam buah & daun keladi tikus mengandung senyawa aktif berupa Alkaloid, triterpenoid dan lignan (polifenol) sangat baik untuk mengobati kanker, karena sifat senyawa tersebut mampu membunuh/menghambat pertumbuhan sel kanker seperti kanker serviks payudara & kanker otak. Serta menghilangkan efek buruk kemoterapi serta sebagai antivirus dan anti bakteri.

2.Mengempiskan Benjolan Kelenjar Getah Bening

Jika di tubuh anda terdapat benjolan kelenjar getah bening, baik benjolan dileher, benjolan diketiak & di bagian tubuh lainya, sebaiknya gunakan tanaman ini untuk mengempiskannya.

Walaupun tidak secepat obat dokter, namun jika anda ingin mengobati penyakit secara alami tanpa menimbulkan efek samping, keladi tikus wajib anda coba.

Baca Juga : Obat Lipoma ( Cepat Sembuh Tanpa Harus Operasi )

3. Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh kita, namun kadang kala organ yang berada di daerah pinggang ini sering mengalami masalah, baik karena penyakit radang ginjal, diabetes militus, dan keracunan obat, jika sudah begitu, maka akan mengalami kondisi yang kronis jika terus dibiarkan.

Agar ginjal anda selalu sehat terjaga, sebaiknya gunakan keladi tikus, karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal yang memiliki senyawa antibakterial & antivirus yang cukup ampuh.

4.Mengecilkan Mioma Atau Kista Ovarium

Bagi kaum hawa, kedua penyakit ini memang cukup menakutkan. Bukan tanpa sebab, karena penyakit tersebut menyangkut organ reproduksi wanita, tak heran jika penyakit terserbut bisa mengancam kesuburan wanita.

Sebelum parah & kronis, sebaiknya anda obati menggunakan tanaman ini, karena manfaat keladi tikus untuk mioma atau kista ini sangat ampuh mengecilkan benjolan yang ada di rahim wanita secara alami & aman.

5. Menjaga Kesehatan & Kecantikan kulit

Selain untuk kesehatan tubuh & juga penyembuhan penyakit, manfaat keladi tikus untuk kecantikan kulit juga patut diperhitungkan. Tanaman keladi tikus sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dalam, dengan membunuh bakteri-bakteri penyebab kusam & komedo, serta menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Sehingga, membuat kulit wajah anda lebih fresh & terbebas dari gangguan bakteri atau radikal bebas.

Cara Mengolah Keladi Tikus Untuk Dijadikan Obat Herbal

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan keladi tikus untuk mengobati berbagai macam penyakit, lebih bagus beli produk yang sudah jadi, supaya gampang & anda tidak perlu menyiapkan segala sesuatu untuk membuatnya.

Namun, jika anda ingin mencoba meracik manual, sah-sah saja. Tapi anda jangan heran jika kualitas dan keampuhan tidak sebagus dari produk keladi tikus yang sudah jadi.

Supaya tidak banyak basa basi, mari kita mulai racik obatnya.

1. Siapkan tanaman keladi tikus

Ambil tanaman keladi tikus (daun & ubi/akarnya) & madu (sebagai pemanis nya)/gula jawa. Pastikan tanaman yang anda ambil memiliki kualitas yang bagus, seperti daun tidak menguning & ubi tidak bolong-bolong atau harus mulus, 

2. Siapkan alat untuk mengolahnya
  • Lumpang/ulegan 
  • Saringan santan
  • Wadah
3. Cara Mengolah Keladi tikus
  • Cuci dulu tanaman keladi tikus & peralatan tempurnya (ulegan,saringan,wadah), sampai benar-benar bersih
  • Jika sudah, masukan tanaman keladi tikus, mulai dari daun sampai ubi/akarnya (harus bersih dari tanah atau debu yang menempel)
  • Jika sudah dicuci, masukan semua keladi tikus(akar & daun) ke dalam ulegan/lumpang. Setelah itu tumbuk sampai halus
  • Kalau sudah halus, rebus menggunakan air secukupnya dan tunggu sampai mendidih, sehingga volume air sedikit berkurang
  • Jika sudah direbus, tiriskan lalu tambahkan madu atau gula jawa sebagai pemanisnya. Konsumsi secara rutin 2-3x sehari
** Perhatian
  • Biasanya jika kita meracik sendiri ramuan tradisional keladi tikus akan merasakan gatal pada lidah atau kerongkongan (untuk penawarnya bisa menggunakan gula jawa atau madu)
  • Jangan simpan ramuan keladi tikus untuk waktu yang lama, disarankan ramuan tersebut (setelah diolah) hanya untuk sekali minum saja.

0 komentar